Mengenal Concealer



Apa sih Concealer?
Untuk anda yang sudah sering ber makeup ria pasti sudah tidak asing dengan concealer, lain halnya bila anda adalah pemula yang baru mengenal make up. Concealer adalah krim atau bisa dalam bentuk cair, gunanya untuk menutup noda atau sering di gunakan untuk menutup lingkaran gelap di bawah mata.
Untuk orang Indonesia sendiri, concealer adalah benda yang sangat penting bila anda ingin make up anda tampil elegan dan terlihat 'bersih'. Karna umumnya orang Indonesia berkulit sawo matang dan kuning langsat, kebanyakan kita pada kulit bagian bawah mata lebih tipis, sehingga urat akan terlihat berwarna kebiru-biruan, atau bahkan terlihat lebih gelap daripada kulit sekitar.
Bayangkan bila anda sudah ber makeup, dan lingkaran hitam di bawah mata anda masih nampak jelas, hmm, pasti terlihat seperti boneka panda nantinya.

Ada beberapa jenis concealer yang bisa anda pakai, sesuaikan dengan kondisi riasan make up anda, dari concealer yang ringan untuk riasan ringan sehari-hari, sampai concealer yang agak berat untuk riasan tebal di malam hari.

Berikut aneka jenis concealer.

1. Liquid Concealer.



Concealer jenis ini cocok untuk kulit dewasa, sangat ringan untuk pemakaian sehari-hari yang tidak perlu riasan tebal, hanya saja tidak tahan lama. Bisa di gunakan di bagian bawah mata. Aplikasikan dengan sedikit foundation untuk tampilan lebih alami.







2. Stick Concealer


Sangat cocok bagi pemula, atau anda yang hanya punya waktu sedikit untuk berdandan. Mudah di aplikasikan dan di bawa ke mana saja. Sangat baik untuk menutup noda seketika, apalagi bagi anda yang punya lingkaran gelap di bawah mata. Ketahanannya sangat baik di banding yang berbentuk liquid.







3. Pot Concealer.


Concealer jenis ini hampir sama dengan yang berbentuk stick, sangat baik untuk menutup noda dan lingkaran gelap di bawah mata, hanya saja teksturnya lebih creamy dan lembab dibanding dengan yang stick.
Biasanya para profesional make up yang memakai concealer ini, selain itu biasanya untuk wanita dewasa yang memerlukan heavy make up.





4. Tube Concealer


Tube Concealer sama dengan Liquid Concealer. Teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit. Komposisinya lebih ringan tapi fungsi untuk menutup noda kurang baik.






5. Pencil Concealer



Concealer jenis ini berguna bagi anda yang suka kepraktisan, anda tinggal menorehkan sedikit di bagian yang anda ingin tutupi, lalu ratakan.
Teksturnya lebih padat tapi tetap creamy. Sebaiknya pilih warna yang paling mendekati warna kulit anda supaya tidak terlihat terlalu belang.






No comments:

Post a Comment